x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Masjid Thariqul Huda Peringati Hari Santri Nasional

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Thariqul Huda gelar karnaval sebagai bentuk apresiasi pada hari santri nasional. Karnaval digelar pada tanggal 20 Oktober 2019. Dengan tujuan mengingatkan bahwa anak santri itu ada tidak hanya di pesantren-pesantren saja.

Hari besar bagi para santri, tentunya disambut meriah oleh warga RW 3 Bumi Panyileukan ini. "Sebenarnya hari santri itu tanggal 22 Oktober, tapi kita dahulukan peringatannya karena tanggal 22 hari selasa biasanya anak-anak sekolah jadi kita peringati hari minggu saja" ujar salah satu pembina masjid. (20/10)

Tak hanya di Panyileukan, santri sekota Bandungpun serempak akan mengadakan karnaval pada minggu selanjutnya. "Meskipun sekota Bandung menggelar pada tanggal 27 Oktober yang bertempat di GBLA, kita juga ingin meramaikan di sekitar masjid" sambungnya.

Antusias warga sangat tinggi, dapat dibuktikan dengan melihat peserta karnaval. Anak-anak juga orang tua bekerja sama dalam kegiatan ini. Mulai pukul 06.30 WIB berkeliling sekitar komplek Bumi Panyileukan dan berakhir di lapang RW 3 dilanjut dengan upacara.

Reporter : Rosa Nur Afifah

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia