MASJID MIFTAHUL FALAH DENGAN BERBAGAI KEGIATAN

Masjid MIFTAHUL FALAH yang tepat berlokasi di Jl.Percobaan No.2, Kp.Cikalang, Desa cileunyi kulon, Kab.Bandung dengan kode pos 40393 ini merupakan masjid yang banyak dikunjungi dan diminati oleh warga setempat. Dikarenakan, masjid ini berada di lokasi yang tidak jauh dengan jalan raya dan tidak sulit untuk dijangkau juga terjaga kebersihannya.

 

Masjid MIFTAHUL FALAH ini dibangun pada tahun 1990 dan merupakan kategori Masjid Umum. Sebelum Masjid Miftahul Falah ini berdiri, pada awalnya hanya sebuah mushola kecil yang berukuran sekitar 5x8 M. Seiring berjalannya waktu banyak masyarakat yang berdatangan ke Cikalang, kemudian ada yang mewakafkan tanah untuk pelebaran masjid. Dibangunlah masjid itu bersama-sama, namun setelah pembangunan tersebut, masih tidak mencukupi untuk melaksanakan ibadah, sehingga masjid tersebut dibangun kembali. Kurang lebih masjid tersebut sudah direnovasi sebanyak 4 - 5 kali.

 

Dalam keorganisasian masjid tersebut banyak kegiatan-kegiatan. Dan diantara kegiatannya ada kegiatan harian. seperti, shalat berjamaah, shalat jum'at, pengajian anak yatim, pengajian bapak-bapak, marhabaan santri, dan pengajian ibu-ibu. Adapun untuk kegiatan tahunannya yaitu perayaan hari besar islam diantaranya Maulid Nabi, isra'miraj, dan kegiatan muharraman. 

 

Terlebih dari itu, Masjid MIFTAHUL FALAH ini dipelopori oleh ketua DKM yang bernama Bapak Uhen dan didampingi oleh kerabatnya. Juga masih banyak orang-orang hebat yang memakmurkan masjid tersebut diantaranya ibu Fitri, istri dari pendamping ketua DKM masjid tersebut. Beliau salahsatu penjuru masjid tersebut dikarenakan jarak antara rumah beliau dengan masjid tersebut sangat berdekatan sekali.

Reporter           : Siti Rohilah KPI 3 D

 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023