MASJID MIFTAHUL FALAH ADAKAN KAJIAN RUTIN

Bandung – Cileunyi kulon khususnya di Masjid Miftahul Falah, dengan Ketua DKM  bapak H. Jejen adakan pengajian rutin setiap seminggu sekali, tepatnya di hari jum'at yang berlangsung pada pagi hari dengan kurun waktu 3 jam, dan hal tersebut sudah  berjalan sekitar 4-5 Tahun.

Dalam kegiatan kajian rutinan tersebut, di dalamnya terdapat roundown acara yang di awali dengan pembacaan pupujian, dilanjutkan dengan shalawat Nabi, dan pembacaan ayat hirid, yang di pimpin oleh ibu Hj. Hasanah, dilanjutkan dengan tawasul dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang di pimpin oleh Ust. Ayi.

" Dengan membaca Al-qur'an dan menerapkan tajwidnya itu sangat Penting dan diwajibkan bagi yang sudah memahaminya, terlebih apabila penerapan pembacaan Al-Qur'an dan tajwidnya tersebut di terapkan di kalangan anak-anak yang dalam penerimaannya mungkin, tidak perlu memakan waktu banyak " ujarnya.

Setelah selesai pembacaan tawasul dan pembacaan Al-Qur'an, dilanjutkan dengan ceramah yang di pimpin langsung oleh ketua DKM Masjid Miftahul Falah yakni Bapak H. Jejen, dengan Tema "Keistimewaan Bulan Muharram". Ketua DKM bapak H. Jejen mengatakan "Bahwa keistimewaan di bulan Muharam ialah sebagai Syahrullah yang berarti bulan Allah, Allah melarang umat islam untuk berbuat kerusakan, melarang untuk peperangan lantaran bulan Muharam adalah bulan suci.

Bapak Jejen menegaskan " bahwa di dalam Bulan Muharam tersebut, perbanyaklah Amalan-amalan baik seperti berbuat baik terhadap sesama, Ikhlas dalam berbagi, Dan diketahui, dalam keistimewaan bulan Muharam tersebut merupakan bulan pertama dalam kalender Hijriyah yang di hitung berdasarkan revolusi bulan." ujarnya.

Dari hasil observasi diketahui, bahwa pengajian tersebut di meriahkan oleh jama'ah Ibu-ibu, sekitar 50 orang jama'ah pengajian, dari yang muda sampai yang sudah tua.

" Hadirnya seseorang di majlis ilmu itu sudah berkah apalagi dibarengi dengan niat yang baik dan keikhlasan "

Reporter           : Siti Rohilah KPI 3 D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023