x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Masjid Iqomah Adakan Pembinaan Tilawah Quran dan Shalawat

Dakwahpos.com, Bandung-DKM Iqomah bersama dengan UPTQ UIN Bandung mengadakan pembinaan tilawah Quran dan shalawat kepada mahasiswa setelah shalat Ashar dimasjid Iqomah. Selasa (15/10/2019).

Nanda Ano Pera mahasiswa fakultas Tarbiyah selaku pengurus Hifdzil Quran UPTQ UIN Bandung mengatakan, pembinaan tilawah Quran dan shalawat ini lebih dikhususkan pada mujawwad (langgam) membaca Alquran. Kegiatan ini rutin dilakukan pada hari Senin dan Kamis setelah shalat Ashar dimasjid Iqomah. Tetapi terkadang berpindah jadwal menjadi hari Selasa dan Kamis diwaktu dan tempat yang sama.

 "Untuk pembinaan tilawah sendiri lebih difokuskan pada langgam membaca Alquran, mulai dari yang bernada rendah sampai tinggi. Selain itu juga untuk mengajarkan bagaimana posisi berhenti membaca Quran jika napas tidak panjang atau tidak cukup" kata Ketua Bidang Tilawah Quran dan Shalawat, Ujang Farid.

Mahasiswa fakultas Ushuludin ini juga menambahkan kegiatan yang berhubungan dengan ke-Alquran-an antusiasnya meningkat dari tahun sebelumnya, hal ini juga bisa menjadi perangsang atau stimulus bagi mahasiswa baru untuk belajar Alquran khususnya mahasiswa yang telah melaksanakan Mariaba (Masa Penerimaan Anggota Baru) UPTQ UIN Bandung. Juga mengenalkan pembinaan tilawah Quran untuk masyarakat umum.
 
"Kegiatan ini tidak hanya untuk pembinaan tilawah tetapi juga untuk mengenal imam Qiroah, memperbaiki bacaan Quran dan mengembangkan potensi melalui latihan tilawah Quran" ujar pengurus Hifdzil Quran UPTQ UIN Bandung.

Pihak DKM Iqomah  juga berharap kegiatan ini bisa mendorong mahasiswa untuk melestarikan Alquran, terlebih lagi mahasiswa UIN didominasi oleh mahasiswa Islam dan memiliki potensi dalam ilmu ke Alquran-an bisa menjadi wadah untuk mahasiswa yang ingin belajar Alquran.

Reporter : Sinar Rahayu Putri KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia