x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Masjid Ash-Shobar Ciptakan Kekeluargaan Antar Masyarakat

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Ash-Shobar yang ada di kawasan Pasir Biru merupakan masjid yang dibangun sekitar tahun 60an. Dan menjadi pusat kegiatan bagi warga sekitar. Kegiatan yang biasanya dilaksanakan di masjid ini yaitu shalat berjamaah, pengajian, shalat jum'at, dll.


Meskipun menjadi pusat kegiatan. Namun, kegiatan pengajian yang melibatkan wanita biasanya dilaksanakan secara terpisah dengan laki-laki. "Kalau diadakan di masjid tidak akan semuanya, tapi dulu pernah semuanya diadakan bersamaan". Ujar Ustadz Henhen Selasa (15/10/2019).


Walaupun demikian, masjid yang berada di lingkungan warga tersebut sangat membantu warga sekitar dalam mendapatkan ilmu keagamaan, karena dengan keadaan kegiatan di masjid yang masih tradisional sehingga pengajian-pengajian yang di adakan di masjid masih bisa di ikuti oleh masyarakat sekitar.


Dan juga biasanya pihak DKM biasa langsung terjun ke masyarakat jika dilaksanakan kegiatan-kegiatan kegamaan yang melibatkan warga sekitar.


Sehingga tidak ada batasan antara DKM dengan masyarakat, maka terjalin kekeluargaan yang erat antara para pengurus agama dengan masyarakat awam.


Reporter : Ridha Nabillah/KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia