Masjid al Salam teruskan Tradisi Kesenian

masjid al salam teruskan tradisi kesenian


Dakwahpos.com Bandung, masjid as –salam yang terletak didaerah kampung palendang desa cileunyi wetan kecamatan cileunyi, masjid ini mempunyai kebiasaan memainkan alat musik marawis dan nasid karna menurut Bpk , H . abdul latif " musik dapat meningkatkan semangat para murid  karan mayorits yang mengikuti kegiatan mengaji anak – anak kecil saja tapi ada beberapa juga yang sudah dewasa " ( 20/10/19).

Masjid al- salam juga mengikuti acara perlombaan walaupun masih sebatas antar masjid saja , masjid al –salam ini juga mengajarkan berbagai macam alat – alat musik islam  agar murid yang mengaji di mesjid al –salam juga memiliki keterampiran lain .


Menurut warga sekita juga '' dengan adanya kegiatan ini anak – anak tidak terlalu terfokuskan terhadap hal – hal yang yang tidak berguna dan mengisi waktu yang kosong untuk sesuatu yang bermangfaat " (20/10/19) .


Jadi dengan adanya kegiatan tersebut kegiatan anak – anak yang mengaji di masjid al – salam dapat menggunkan waktu kosong mereka dengan hiburan yan bermangfaat buat mereka . reporter: Ng.Alif Aifah/KPI 3C

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023