x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Manfaatkan Gawai untuk Belajar

Diera yang serba digital saat ini, mungkin sudah lumrah adanya jika setiap orang mulai dari usia dini sampai sudah lanjut usia sekalipun merasakan keefektifan dari berbagai macam gawai dan segala bentuk fungsinya. Namun, apakah akan efektif jika gawai yang biasa kita pakai untuk kegiatan sehari-hari, dipakai untuk sarana pembelajaran di sekolah terkhusus lagi untuk pelajar dari daerah-daerah terpencil?

Disisi lain, edukasi mengenai kegunaan gawai berupa dampak negatif dan positifnya sangat perlu disampaikan pada setiap orang terutama pada anak-anak yang sedari kecil sangat perlu bimbingan dari orang-orang terdekatnya. Sekolah pun dituntut agar senantiasa mengarahkan murid-muridnya untuk menggunakan gawai dalam hal yang positif tak terkecuali untuk sarana pembelajaran.

Pelajar dari daerah-daerah terpencil sekalipun harus merasakan keefektifan dari gawai. Mereka harus mengenal dan mengetahui hal-hal positif yang ada pada gawai dan menjauhi apa-apa yang negatif pada gawai. Maka jika ditanya apakah efektif gawai dijadikan sebagai sarana pembelajaran di sekolah? Tentu jawabannya adalah efektif dengan syarat pemakaian gawai tersebut disertai dengan bimbingan guru dan juga dengan edukasi untuk pemakaian gawai diluar pembelajaran.

Status : Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Alamat : Jl. Maribaya Timur Kp. Cibeunying Ds. Cibodas Kec. Lembang Kab. Bandung Barat

No. HP: 087700750280

Email : mochnurzamzam23@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia