x
BREAKING NEWS

Kamis, 24 Oktober 2019

Mahasiswa UIN Bandung ajar ngaji anak-anak di pondok pesantren Ilyasiyah

  dakwahpos.com, Bandung – Salah satu mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengabdikan dirinya untuk mengajar ngaji anak-anak di masjid pondok pesantren Ilyasiyah di daerah Cilengkrang Bandung, beliau adalah Yusuf atau biasa disapa Mang Iyus dan salah satu temannya. " pengajar utamanya adalah saya dan teman saya, berhubung pengajian ini di pesantren jadi misalkan kalo saya ada halangan maupun teman saya ada halangan bisa digantikan oleh santri ikhwan dan santri akhwat lainnya." Ujarnya saat ditemui di pondok pesantren Ilyasiyah ( 19/10/2019 ). 

      Beliau dan temannya mengaku tidak pernah meminta upah maupun memberikan tarif kepada anak-anak yang diajarnya, mereka mengaku ikhlas mengajar ngaji anak-anak tersebut. " ngajarnya disini gak dibayar, gak ditarif juga jadi selama si anak ada kemauan, ada niat untuk mengaji ya tinggal orang tuanya menitipkan saja kepada kita." Ujarnya ( 19/10/2019 )

      Namun, meskipun tidak pernah meminta upah atau biaya dari mengajar ngaji tersebut banyak orang tua murid yang dengan ikhlas memberikan uang atau sekedar makanan kepada beliau, dan beliau menganggap itu sebagai sedekah. " di sisi lain itu suka ada orang tua murid yang memberi kepada saya gitu tapi kan itu dalam arti shadaqah karena emang dari awal juga saya tidak pernah meminta biaya." Tutupnya 

Reporte Nadirah 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia