x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Mahasiswa Tunanetra jadi Marbot Masjid Al-Huda

Dakwahpos.com, PERMAI-Abdul Hanan atau biasa disebut Hanan, Seorang mahasiswa semester 7 Jurusan Manajemen Dakwah penyandang tunanetra diangkat menjadi marbot Masjid Jami Al-Huda Permai. Hanan diangkat menjadi marbot berkat dedikasinya terhadap Masjid Jami Al-Huda sejak Ia masuk ke UIN Bandung.

Hanan sebelumnya tinggal di kost Sakoentala Gang Kujang, kemudian Ia pindah ke Kostan Marella Cisalatri pada Agustus 2018 sampai akhirnya diangkat menjadi marbot di Masjid Jami Al-Huda Permai pada hari Minggu 2 September 2019. Menurutnya, dia tidak pernah membayangkan akan diangkat menjadi marbot di masjid Al-Huda ini, tapi karena seringnya dia ke masjid dan lama kelamaan menjadi akrab dengan pengurus mesjidnya akhirnya dia diangkat jadi marbot di masjid yang terletak di Permai 2 tersebut.

Walaupun dia memiliki keterbatasan fisik yaitu Tunanetra, tapi dia tetap rajin melaksanakan ibadah dan mengurus masjid seperti bersih-bersih, adzan, bahkan menjadi imam shalat. "Saya lebih suka tinggal di Masjid karena bisa menambah wawasan mengenai kepengurusan Masjid dan juga saya bisa berbagi ilmu terhadap anak-anak yang ikut pengajian di Masjid tersebut." Ungkap Hanan saat ditemui di ruangan marbotnya, Minggu (14/9).

Menurut Hanan, Faktor ekonomi juga menjadi pendukung utama dia untuk memilih tinggal di masjid dan menjadi marbot. Dengan dia menjadi marbot, maka akan mengurangi pengeluaran uangnya juga karena dengan tinggal di masjid  ia tidak perlu lagi membayar uang kost yang relative mahal.

 Yoga Candra Pratama
KPI/3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia