x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Mahasiswa: Lantang menyuarakan keadilan!

Oleh : Dewi Nurhasanah

Katanya, sekarang ini Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Tetapi itu semua disadari oleh kawan-kawan mahasiswa di negeri ini.

Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam kritik dilarang tanpa alasan , dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata: lawan! (Wiji Thukul, 1986)

Tak ada kekuatan selain sinergitas mahasiswa Indonesia yang bergerak maju melawan. Melantangkan suara untuk keadilan di negeri tercinta, Indonesia. Kawan-kawan mahasiswa  tak kenal lelah dan panas, yang terpenting wakil-wakil rakyat mendengar, semoga, itu harapnya.

Sebelumnya, kebijakan pemerintah akan revisi UU KPK pun dianggap ada yang janggal dapat melemahkan KPK dengan beberapa poin didalamnya terkait independensi, komisioner bukan pimpinan tertinggi, hingga penyadapan, penggeledahan, penyitaan harus seijin dewan pengawas, walau pada akhirnya revisi itu disahkan. Ternyata suara kawan mahasiswa belum didengar. Maka kawan mahasiswa kembali bergerak, menyuarakan.

Poster-poster dinaikan, suara diteriakan, negeri digetarkan oleh aksi mahasiswa Indonesia. Dengan harap dapat merestorasi upaya Pemberantasan Korupsi, kolusi, nepotisme., merestorasi demokrasi, hak rakyat untuk berpendapat, dll.  Tetapi, tetap saja, kebijakan pemerintah akan RKUHP dan yang lainnya yang dianggap janggal lantas disurakan kemudian dilawan dengan cara yang tidak berperikemanusiaan, semprotan-semprotan gas air mata yang katanya untuk membubarkan. Sikap-sikap petugas keamanan yang terkesan penuh amarah. Padahal yang tengah disuarakan adalah keadilan. Lantas, jika bukan mahasiswa yang menyuarakan, siapa lagi ?

Suara mahasiswa dan semangat juangnya yang akan dikenang, bahwa menandakan mahasiswa hadir untuk menyuarakan keadilan di negeri ini. Untuk engkau yang sudah terjun kelapangan, mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, sungguh hebat tanpa takut ditangkap petugas keamanan. Terima kasih kawan mahasiswa yang sudah berjuang menyuarakan,  terimakasih pula kepada kawan mahasiswa yang sudah melangitkan & memanjatkan Doa kepada-Nya.

Salam juang untuk mahasiswa Indonesia !

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia