x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Kota Hujan Yang Merindukan Hujan

Oleh : Alfina Rahmawati

Sebuah Kota yang di juluki Kota Hujan pun, kini mulai kekeringan, sudah beberapa lama bogor menghadapi kemarau yang tidak berkesudahan, hingga saat ini masih ada wilayah di bogor yang sama sekali tidak diguyur hujan, bagi warga disana tidak mandi, kekurangan air untuk minum, gagal panen itu sudah biasa, namun sebenarnya itu sangatlah menyiksa. Ada apa dengan bogor? Kota hujan kok bisa merindukan hujan?

Namun ternyata bukan hanya bogor saja yang mengalami kekeringan, kota-kota lain pun bernasib sama. Menurut perkiraan BMKG musim kemarau di prediksi berlangsung sampai bulan November, oleh karena itu kita harus bersabar dengan cobaan ini, yang kita bisa lakukan adalah hanya meminta hujan kepada sang Maha pemberi hujan, ya, Dialah Allah SWT yang Maha pemberi segalanya.

Memang air bisa dibilang sebagai sumber kehidupan utama manusia, kita tidak bisa hidup tanpa air, agar air datang maka kita semua perlu melakukan sholat istisqo, untuk meminta hujan, agar ibu pertiwi tidak kering dan subur kembali, itulah yang kita harapkan, untuk ibu pertiwi yang lebih baik lagi.  Doakan agar semua wilayah terhindar dari bencana kekeringan. Terutama wilayah kami, bogor yang akrab di sapa dengan kota hujan.

Alfina Rahmawati

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati, Bandung
Bandung

Email : alfinarahmawati2000@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia