Korupsi Meracuni Masa Depan

Oleh : Melin Destriana
Di Indonesia kita ini, kata korupsi merupakan kata tak asing di dengar, dan sudah menjadi rahasia umum seorang koruptor menjalankan hukuman yang tergolong enak dibalik jeruji besi di Indonesia ini dibanding rakyat miskin yang hanya hidup dirumah gubuk yang bahkan kamar mandi berada di luar rumah dan tidak ada penerangan.

Dari adanya orang-orang berpendidikan yang sampai bisa menutupi bahwa dia adalah seorang koruptor, terdapat banyak harapan rakyat untuk bisa memajukan tanah air, seperti memperbaiki fasilitas yang rusak, pembangunan jalan kembali, dan lain sebagainya. Tetapi harus menelan kenyataan bahwa uang anggaran pemerintah tidak ada dan meharuskan rakyat "patungan" untuk melakukan perbaikan tersebut.

Beberapa hari kebelakang, kita mengetahui bahwa hampir di setiap kota di Indonesia, mahasiswa dari setiap universitas bersatu menyuarakan keresahan terkait dengan RUU KUHP yang akan di sahkan yang didalamnya terdapat salah satu pasal yang menyinggung persoalan KPK. RUU tersebut dinilai sarat kepentingan dan justru akan melemahkan lembaga anti rasuah.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023