Ketua DKM Thariqul Huda Tak Pernah Tergantikan

Dakwahpos. Bandung – Masjid Thariqul Huda menjadi salah satu tempat ibadah ternyaman di daerah Panyileukan. Bukan hanya tempat yang bersih, masjid berlantai dua ini ramai akan kegiatan keagamaan. Mulai dari program harian, mingguan, bulanan hingga tahunan. Dibalik masjid yang hangat akan kegiatan, ada ketua DKM hebat yaitu H. Deden Badrusalam, M.Pd.I yang tak asing dipanggil Ustad Aden.
Demi tercapainya segala tujuan, berbagai upaya pembelajaran dilakukan. "Setiap hari untuk anak-anak waktu pengajiannya setelah Ashar dan setelah Maghrib. Termasuk bapak-bapak setiap Maghrib juga ba'da subuh dilanjut kultum," ujar ketua DKM, Rabu (18/9). Tak hanya itu, program untuk ibu-ibu juga setiap minggu dikhususkan, "setiap hari Rabu pengajian Al Quran lanjut dakwah, hari Jumat itu pengajian tajwid khusus ibu-ibu," tegasnya.  
Dengan keikhlasannya, begitu banyak pesan dakwah yang beliau sampaikan. Bukan hanya kata-kata, beliau titipkan pesan dakwah melalui anak beliau yang masih duduk di bangku SD namun sudah mampu menghafal Al Quran dengan baik. Karena dukungan  serta motivasi yang kuat, lingkunganpun  menjadi salah satu faktor pendukung utama.

Pada tutur berikutnya beliau menyebutkan, di RW 3 ini terdapat satu masjid dan satu mushola. Masjid yang dipakai jumatan salah satunya masjid Thariqul Huda. Dengan semangat dalam menyebarkan ajaran-Nya beliau menjadi salah satu tenaga pengajar di masjid yang terletak di RW 3 ini. "Saya juga menjadi salah satu tenaga pengajar di masjid Thariqul Huda." (18/9).
Menjadi ketua DKM bukanlah hal yang mudah, mengemban amanah juga dipercaya warga Bumi Panyileukan sebagai imam masjid tentu beliau jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab. "Saya menjabat sebagai ketua DKM sudah 12 Tahun lebih," jawab Ustad Aden. Atas kerja sama dengan kabinet berkah, beliau telah sukses mencetak generasi qurani untuk usia dini. Dengan tuturnya, "wajib menanamkan pendidikan agama sedini mungkin untuk anak kita."

Rosa Nur Afifah

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023