x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Kemarau di Depan Mata

oleh : Alya Fakhira Wiyadhiza

Kemarau adalah suatu musim di daerah tropis yang di pengaruhi oleh system muson. Wilayah Indonesia adalah wilayah yang termasuk di bagian wilayah tropis, maka dari itu Indonesia di prediksi akan memasuki musim kemarau. Menurut data ancaman kekeringan ini akan melanda di 28 provinsi.

Indonesia termasuk negara yang bisa dibilang sudah terbiasa dengan kondisi ini, Indonesia sudah sering di landa kemarau, tapi sayangnya selalu saja tidak ada solusi yang tepat mengenai dampak kejadian ini.

Hujan yang tidak kunjung datang, panas terik matahari yang suhunya semakin meningkat, menyebabkan semua air di permukaan bumi menguap dengan sangat cepat.

Negara ikita selalu kekurang air di saat musim kemarau datang, lantas apa saja yang harus kita persiapkan saat musim kemarau? Yang pertama, siapkan persediaan air yang cukup, untuk mengantisipasi sumber air yang makin hari pastinya akan mengering.

Perhatikan juga sirkulasi udara di dalam rumah, pastikan udara yang masuk cukup dan udara yang keluar juga cukup, buka jendela rumah anda agar pasokan udara terus memutar agar tsuasan rumah tidak pengap.

Dan juga, kita harus menghemat air di kala musim kemarau ini, pasti akan sangat di butuhkan banyak air di saat kekeringan, dan jangan lupa berdoa agar kemarau ini tidak menimbulkan masalah – masalah yang serius di kemudian hari. Wassalam.

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia