x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Keamanan Berasal dari Kesadaran Diri

Oleh: Fiky Yustika

Pelantikan Presiden tahun 2019 yang digelar pada Minggu (20/10) merupakan momen yang sangat penting bagi Indonesia. Dengan dilantiknya Presiden pada periode yang baru merupakan awal pemerintahan baru dengan berbagai program yang baru maupun beberapa program lama yang harus dikerjakan karena masih belum terselesaikan.

Momen pelantikan Presiden ini harus dijaga ketertibannya demi menjaga citra Indonesia di mata dunia. Pada pelantikan kali ini ada 20 lebih wakil negara yang menjadi saksi atas dilantiknya Presiden Indonesia periode 2019-2024, oleh karena itu sebagai warga negara Indonesia yang baik kita harus menjaga ketertiban saat berlangsungnya pelantikan Presiden, karena dengan demikian maka sedikit banyaknya kita telah menjaga citra baik Indonesia di mata dunia.

Menciptakan keaman dan ketertiban dapat dimulai dari diri sendiri. Jika semua masyarakat sadar akan pentingnya ketertiban dan keamanan pada momen pelantikan presiden, untuk menjaga citra Indonesia di mata dunia, maka kemanan dan ketertiban tersebut akan tecipta dengan sendirinya. Oleh karena itu kesadaran masyarakat sangat diperlukan untuk membantu mensukseskan proses Pelantikan presiden agar tercipta situasi yang tentram, aman dan damai.

Ketertiban yang harus dijaga tidak hanya didunia nyata saja. Selain di dunia nyata ketertiban juga harus dijaga di dunia maya,karena pesan yang dipublikasikan didunia maya akan lebih cepat mnyebar dibandingkan dengan dunia nyata. Diharapkan masyarakata dapat menggunakan media informasi dengan bijak dengan tidak menelan bulat-bulat informasi yang masih rancu dan tidak menggunakannya sebagai sarana provokasi yang akan menyebabkan kekacauan.

Dengan berlangsungnya kepemimpinan bapak Jokowi sebagai Presiden Indonesia dan Kiyai Ma'ruf Amin sebagai wakilnya yang baru diharapkan dapat melaksanankan janji-janjinya dan dapat menjalankan amanat yang dipercayakan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Lampiran:

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia