x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Kawal Peran Masing-Masing Jelang Pelantikan

Oleh : Alfina Rahmawati
Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan di nobatkan pada bapak  jokowi dan bapak K.H Ma'ruf Amin, disinyalir hal ini membuat was-was para aparat pemerintahan, wajar saja mereka khawatir akan adanya aksi demo-demo, yang akan membuat kericuhan di pelantikan Presiden serta Wakilnya pada  Ahad, 20 Oktober 2019 nanti.

Pada pelantikan presiden dan wakilnya ini. semua kalangan masyarakat tentunya harus siap mengawal pelantikan ini dengan baik, agar terciptanya tujuan kita bersama, lalu apa yang harus di lakukan?

Pertama, masyarakat harus mempunyai kesadaran yang tinggi, dan berfikir jauh kedepan serta berprilaku bijak di dunia nyata maupun dunia maya. jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab bahkan bertujuan hanya untuk memecah belah bangsa.

Kedua, hindari unjuk rasa yang anarkis dan merugikan berbagai pihak. Mari sama-sama kita beri kesempatan untuk Bapak Jokowidodo dan Bapak KH. Ma'ruf amin agar bekerja dengan lebih baik lagi untuk bangsa Indonesia yang lebih baik dan maju, sebagaimana janji-janji beliau berdua yang telah di utarakan pada masa masa kampanye nya, oleh karena itu masyarakat harus kawal terus, apakah jajaran pemerintahan menepati janjinya dan meningkatkan kualitas kerjanya ataukah tidak.

Ketiga sebagai masyarakat masing-masing dari kita harus menjaga keamanan dan menciptakan kedamaian di tengah-tengah pelantikan. ini pun menyangkut citra bangsa Indonesia itu sendiri, karena dikabarkan dalam acara ini akan dihadiri tamu-tamu penting, tamu-tamu negara dan internasional. Oleh karena itu ciptakanlah citra yg baik bangsa Indonesia, karena mereka pasti akan menilai.
 
Keempat, untuk para aparat keamanan, para tamu negara harus terjamin keselamatannya, dari datang sampai pulang lagi ke negeri asalnya. agar selalu terjaga kerja sama dan silaturahmi antar negara.

Kesimpulan nya kita semua mengharapkan acara pelantikan ini akan berjalan lancar dengan semestinya tanpa adanya gangguan-gangguan dan kericuhan yang membuat suasana tidak kondusif. Mari ciptakan Indonesia yg lebih baik bersama-sama, hargai presiden dan wakil terpilih, beri mereka kesempatan dan doakan mereka agar mampu menjadi kan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju sehingga indonesia tidak lagi berada dalam ketertinggalan dalam aspek apapun, pemerataan ekonomi dan masih banyak lagi lainnya. Beritahu dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang hebat, jadikan masyarakat cerdas. kami doakan mudah-mudahan beliau berdua akan memimpin bangsa ini dengan baik tentunya dengan kecerdasan intelektual dan spiritual yang mumpuni.


Alfina Rahmawati

Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati, Bandung

Email : alfinarahmawati2000@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia