x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Oktober 2019

Kampanye yang dicita-citakan terimpikan.

Kampanye merupakan suatu cara untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat agar tercapainya tujuan sesuai dengan apa yang di cita-citakan oleh suatu individu atau kelompok, biasanya partai politik ataupun yang lainnya. Dengan kata lain, kampanye bisa juga disebut dengan promosi. Namun dewasa ini dalam kampanye sering kali dijumpai dengan kerusuhan dan hoax-hoax, yang menyebabkan hilangnya nilai-nilai kampanye yang bersih dan damai.

Maka dari itu, kita harus mewujudkan kampanye yang bersih, damai dan anti hoax. Cara mewujudkan kampanye seperti itu harus terjalinnya hubungan antara masyarakat dengan yang mengadakan kampanye, agar semua kegiatan kampanye tersebut kondusif dan terkoordinir dengan baik dan tidak akan terjadi miss communication antara masyarakat dengan yang mengadakan kampanye.

Masyarakat harus bijak dalam memilih dan jangan mudah terprovokasi dengan trik-trik cantik yang dilakukan mereka yang berkampanye. Jangan terlena dengan janji dan omongan-omongannya, masyarakat harus cermat dalam memilih. Namun juga masyarakat jangan golput, gunakanlah hak-hak suara dengan baik agar terjaminnya kehidupan yang damai dan sejahtera dengan pemimpin yang terpilih.

Hindari berita-berita hoax, jangan menelan bulat-bulat berita yang tersebar, pastikan dulu berita tersebut benar adanya dengan cara memeriksa sumbernya dan juga cari referensi lain lalu cross check berita tersebut. Periksa seluruh berita tersebut, jangan mendengar atau membacanya secara setengah-setengah lalu cepat-cepat menyebarkan berita tersebut, cermati dan pahami berita tersebut agar hoax tidak berkembang dan tersebar.

Edukasi mengenai kampanye yang bersih, damai dan anti hoax perlu diterapkan dalam wilayah masyarakat. Karena memang tujuan kampanye itu kepada masyarakat, jadi pengetahuan yang luas mengenai hal ini harus di kuasai oleh masyarakat agar hal-hal negatif yang dapat terpicu dalam perkampanyean tidak terjadi lagi. Niscaya akan tercipta kampanye yang bersih damai dan anti hoax.




Biodata diri   
Nama        : Muhammad Fachri           
Status         : Mahasiswa   
Alamat        : Kp. Cibatu Caringin RT/RW 28/05 Kel.Nagrak Kec.Cisaat Kab.Sukabumi
No telp.    : 087720602999       
Email           : muhfachri273@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia