x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Kami terbungkam asap. Mengapa pemerintahan ikut terbungkam juga?!

Kami terbungkam asap. Mengapa pemerintahan ikut terbungkam juga?!

       Kabut asap masih terlihat menyelimuti Riau dan Kalimantan Tengah, tidak hanya mengganggu aktivitas berkendara, kabut asap juga berdampak pada kesehatan warga.

       Kabut asap sangat mengganggu keberlangsungan hidup manusia dan mahluk hidup lainnya, menghambat jadwal penerbangan pesawat. Dan sangat mengganggu pernafasan manusia, bagaimana tidak menggangu? Karena asap ini sangat berdampak buruk bagi paru paru manusia dan mahluk hidup lainnya.

       Selain menghambat jadwal penerbangan pesawat, dampak kabut asap ini juga membatasi jarak pandang penglihatan manusia, warga warga yang bepergian untuk mencari nafkah dan kepentingan lainnya jadi sangat terhambat akibat adanya kabut asap yang disebabkan karhutla.

        Asap terdiri dari campuran kompleks gas dan partikel halus yang dihasilkan ketika kayu serta bahan organic lainnya terbakar. 'partikel-partikel' mikroskopis ini dapat menembus jauh ke dalam paru-paru sehingga sangat mengancam kesehatan manusia. Asap semacam ini bisa lebih berbahaya jika api telah membakar material lain sepeti yang ada dalam rumah. Gas dan uap beracun bisa di lepaskan. Senyawa tersebut bisa menetap dalam permukaan partikel,dan jika masuk ke paru-paru bisa menyebabkan kerusakan sel serta menumpukan cairan di daerah sekitar jaringan paru-paru.Bahkan partikel itu dapat memasuki aliran darah.

           Pemerintah dan petugas sudah menangani kasus ini namun agak terambat, tapi tetap saja pemerintahan masih agak bungkam tentang masalah ini, kita terbungkam oleh kabut asap apa pemerintahan juga harus iut ikutan bungkam? Kami masyarakat Indonesia wajib sekali untuk meindungi tanah air kita, lantas bagaimana wakil rakyat malah terus bungkam. Tolong saudara kami pak. Mereka butuh udara segar. Mari kita tetap menjaga paru-paru Dunia yang terletak ditanah air kita tercinta
            

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia