x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Jera Dengan Kebiri Kimia

Oleh : Dini Nur Meilina Mulyati

Akhir-akhir ini marak terjadi pelecehan seksual pada anak usia dini, hal tersebut  menjadi permasalahan kompleks bagi kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Seperti terjadi di Mojokerto, Jawa Timur. Seorang laki-laki berinisial MA yang melakukan pemerkosaan terhadap Sembilan anak kemudian diringkus pihak polisi pada tanggal 26 Oktober 2018.

Untuk mengurangi pelecehan seksual terhadap anak-anak di Indonesia, pemerintah membuat solusi yaitu Kebiri kimia.  Kebiri kimia merupakan hukuman bagi para pelaku pelecehan seksual terhadap anak-anak dengan cara menyuntikan zat kimia anti androgen yang bertujuan untuk mengurangi hormon testoteren dan untuk mengurangi fantasi seks pada pelaku kejahatan seksual dibawah umur (anak-anak).

Solusi diatas bertujuan untuk memberikan efek jera terhadap pelaku pelecehan seksual terhadap anak-anak. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga merespon persetujuannya terhadap UU 17 tahun 2016 tentang kebiri kimia yang diterapkan pada tersangka kejahatan seksual ini.


Dini Nur Meilina Mulyati, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia