x
BREAKING NEWS

Senin, 07 Oktober 2019

Jangan Jadi Got "Tikus Rakyat"

Oleh : Adam Faza Gimnastiar

Indonesia berada pada urutan lima besar dalam urusan jumlah populasi terbanyak di seluruh dunia. Hal ini tentunya dapat menyebabkan beragam reaksi, positifnya, Indonesia tidak akan pernah kehabisan jumlah dalam SDM mereka, namun yang menjadi masalah adalah kualitas dari SDM Indonesia yang dinilai masih sangat jauh jika dibandingkan dengan empat negara lain yang jumlah populasinya hampir sama.

Kualitas ini bisa tergambar dari maraknya kasus korupsi yang terus menerpa para petinggi negara. Mengejutkannya, data dari World Economic Forum pada tahun lalu menyatakan bahwa Indonesia hanya memiliki indeks di angka 37/100. Hal ini menggambarkan bahwa kualitas SDM Indonesia masih sangat jauh untuk mencapai kata bersih korupsi.

Banyaknya kasus korupsi ini tidak lain karena keserakahan dan ketidakpedulian orang orang yang duduk di kursi parlemen, yang katanya mereka ingin berjuang atas nama rakyat. Namun apadaya, nafsu akan duniawi lah yang menyebabkan mereka untuk pada akhirnya berbuat korupsi.

Ditambah dengan lemahnya hukuman yang dijatuhkan pada pelaku korupsi, yang membuat koruptor merasa lebih tenang dan berani untuk melakukan tindakan tersebut. Hal ini pula yang memprakarsai banyak orang orang berlomba lomba untuk menjadi wakil rakyat, hanya karena mereka ingin mendapatkan picisan dan bukan untuk mengutamakan kesejahteraan rakyat yang telah memilih mereka.

Indonesia tidak bisa terus tinggal diam melihat hal ini, kita tidak bisa menjadi rumah yang nyaman bagi koruptor, kita tidak bisa menjadi got yang nyaman bagi tikus rakyat. Indonesia harus mulai membersihkan diri dari tikus rakyat yang sudah mulai nyaman di got ini. Keserakahan mereka akan harta harus dibalas dengan hukuman yang seberat beratnya. Rasanya tidak salah ketika seorang koruptor harus dihukum mati, karena demi kepentingan bangsa ini, hal hal seperti ini harus ditegaskan.



Adam Faza Gimnastiar
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung
Alamat : Permata Biru Blok T2. 118 RT. 7 RW. 29, Cimekar, Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat.
083822662210 (WA), adamfazag6@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia