x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Indonesia Tetap Satu

Setelah terjadi polemik panjang, akhirnya pasangan Jokowi-Ma'ruf, pemenang pemilu pada bulan April lalu dilantik secara resmi sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 pada tanggal 20 Oktober 2019.

Tidak dapat dipungkiri, perbedaan memang selalu hadir dalam setiap pemilihan apapun itu. Karena perbedaan berasal dari pandangan dan latar belakang pada diri setiap orang. Namun pada pemilu ini, perbedaan nampak jelas pada rakyat Indonesia. Perpecahan sangat dikhawatirkan pada negeri yang bersemboyan "bhinneka tunggal ika" ini. Perbedaan suku, ras dan agama yang bisa berjalan harmonis di negara ini merupakan harta yang sangat berharga yang dimiliki Indonesia. Lantas apakah kita patut merusak harta berharga ini hanya dengan perbedaan pilihan?

Hal terpenting yang harus sama-sama kita pikirkan adalah persatuan negeri ini yang kini terancam. Hendaknya kita bersatu dan mengeyampingkan perbedaan, karena perbedaan adalah suatu hal yang lumrah. Kita harus fokus membangun negeri yang sudah diperjuangkan dengan berdarah-darah ini.

Semoga Indonesia semakin maju dengan kecerdasan rakyatnya, sehingga tidak mudah orang lain merusak pemikiran kita yang menyebabkan rusaknya persatuan di negeri ini. Dan semoga para pengkhianat bangsa musnah dari negeri ini.

Hasna Fadlilah Wahab
Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia