x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Indonesia Harus Bersatu

Oleh : Adam Faza Gimnastiar

Suatu kelompok, mau itu dalam skala yang besar ataupun yang kecil sekalipun, mereka membutuhkan seseorang sebagai pemimpin untuk menunjukkan serta memperjelas visi dan misi suatu kelompok untuk mencapai tujuan bersama. Pemimpin tentu harus dapat membimbing serta membawa anggotanya untuk menjadi anggota yang lebih baik, namun tentu saja ia tidak bisa bekerja dengan baik tanpa adanya dukungan serta jalinan kerja sama antara seorang pemimpin dan anggotanya.

Tiga bulan terakhir Indonesia diterpa dengan banyak sekali masalah perbedaan, terutama dengan masalah perbedaan dalam pemilihan calon presiden. Hasil akhir menunjukkan bahwasanya Jokowi-Amin adalah calon yang berhasil memenangkan perolehan suara yang dipungut secara serentak pada (14/04). Namun, tampaknya ada segelintir kelompok serta orang-orang yang tak dapat menerima kenyataan bahwa pilihan mereka terkalahkan dalam proses pemilihan suara.

Alhasil, tentu ini membawa dampak buruk bagi seluruh lapisan masyarakat, massa yang tidak dapat menerima hasil tersebut bereaksi dengan reaksi yang buruk, demo terjadi dimana mana dengan alasan tidak dapat menerima hasil pemilu tersebut, klaim klaim buruk bermunculan disegala penjuru Indonesia, bahkan banyak sekali yang memanfaatkan kekacauan ini dengan menyebarkan hoaks untuk merusak nama salah satu calon presiden tersebut.

Namun akhirnya kekacauan itu dapat diredam, semuanya sudah berakhir, mungkin rasa tidak terima itu masih ada, mungkin masih ada beberapa kelompok yang menentang untuk dipimpin oleh Presiden terpilih kita yakni Joko Widodo. Namun, pada hari minggu (20/10) seluruh masyarakat Indonesia harus bersatu, kita semua percaya, kita semua harus mendukung, kita semua harus membantu, serta bekerja sama dalam mensejahterakan serta memajukan peradaban Indonesia. Rakyat Indonesia harus bersatu dan melupakan setiap perbedaan yang ada, Indonesia harus bersatu demi Indonesia yang lebih maju.



Adam Faza Gimnastiar
Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam UIN SGD Bandung
Alamat : Permata Biru Blok T2. 118 RT. 7 RW. 29, Cimekar, Cileunyi, Kab. Bandung, Jawa Barat.
083822662210 (WA), adamfazag6@gmail.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia