x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Hormati Hasil Demokrasi Sepenuh Hati


Indonesia merupakan salah satu negara Demokrasi yang dimana semua warga negaranya memiiki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka, seperti pelantikan Presiden RI periode tahun 2019-2024 dimana seluruh warga indonesia melakukan pemilihan secara serentak di setiap daerah untuk menentukan pemimpinnya yang baru.

Yang kemudian pemilihan tersebut dimenangkan oleh paslon 01 yaitu , Jokowi & KH,Ma'ruf Amin. Karena mereka merupakan kedua orang yang dipilih secara sah dan demokratis oleh rakyat maka kita sebagai warga negara  ,keputusan tersebut harus diterima dan  dihormati dengan sepenuh hati.

Menjelang pelantikan Presiden RI terpilih yang akan dilaksanakan pada tanggal  20 oktober 2019 di Gedung kura-kura,sudah seharusnya kita sebagai warga negara untuk menjaga keamanan serta ketertiban  agar tidak terjadi suatu provokasi untuk melakukan demo yang anarkis yang akan menyebabkan kerusuhan pada pelaksanaan acara tersebut.

Untuk itu seluruh pihak harus saling menghormati dan menghargai pihak-pihak yang ingin menyampaikan aspirasi mereka di depan umum, karena seorang pemimpin yang baik harus mendengarkan apa yang dikatakan oleh rakyatnya agar mengetahui apa yang harus dilakukan untuk membangun suatu negara  menjadi maju dan berkembang serta rakyatnya sejahtera.

Adapun jika ingin melakukan suatu unjuk rasa pada acara pelantikan nanti haruslah mengikuti arahan yang diberikan oleh pihak keamanan dan harus menaati koridor hukum yang berlaku agar acara tersebut berjalan sukses ,karena menjaga keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama.

Acara pelantikan ini harus disyukuri dan dinikmati bersama,karena acara pelantikan ini adalah hasil dari proses demokrasi yang sangat panjang dimana banyak suka dan duka yang terjadi maka sebaiknya kita sebagai warga negara yang baik harus menerima keputusan tersebut dengan sepenuh hati agar tidak adanya sifat iri hati.

Penulis , Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia