x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Harapan Baru untuk Anggota DPR yang Baru

Beberapa hari yang lalu telah dilaksanakannya pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan diambilnya sumpah mereka sebagai para wakil dari rakyat yang terpilih pada hasil Pemilu Serentak 2019. Dengan demikian kantor DPR akan dihiasi dengan serba serbi wajah baru para anggota DPR terutama wajah-wajah baru dari kalangan selebritis Indonesia. Hal ini tentunya menjadi banyak bentuk perhatian bagi seluruh elemen masyarakat khusunya mahasiswa tentunya.

Wajah-wajah baru Anggota Dewan Perwakilan Rakyat akan menjadi harapan baru bagi masyarakat terhadap kebijakan-kebijakan baru yang dirumuskannya yang dapat mensejahterakan kehidupan.

Dengan dilantiknya anggota DPR yang baru diharapkan agar mereka dapat mengemban amanah kepercayaan rakyat dan benar-benar menjalankan tugas serta wewenangnya sebagai perwakilan dari rakyat. Seharusnya sebelum menentukan suatu kebijakan terlebih dahulu harus melakukan analisis kebutuhan masyarakat agar terjadinya relevansi antara kebijakan dan kebutuhan masyarakat. Sebagai anggota DPR harus melakukan survey langsung kepada masyarakat terutama di daerah terpencil yang jauh dari kata ramai agar tidak adanya istilah diskriminasi terhadap daerah-daerah kecil dari sebuah kebijakan.

Selain itu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat juga diharapkan lebih mementingkan kepentingan rakyat dari pada suatu golongan yang ada diatasnya apalagi lebih mengutamakan kepentingan dirinya sendiri. Kita doakan semoga Anggota DPR baru tidak ada yang terjerat dalam kasus korupsi seperti kasus-kasus sebelumnya.

Eva Rismayati
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia