x
BREAKING NEWS

Selasa, 22 Oktober 2019

H2O Ditelan Musimnya
Mahluk hidup tidak akan pernah bisa bertahan jika tanpa air walaupun bisa makan, semua bergantung pada air, namun ketika air sudah tidak ada semua mahluk akan mati, tumbuhan akan layu hewan mati secara perlahan bahkan manusiapun akan merasakan hala yang sama dengan mahluk yang lain. Air adalah elemen paling penting untuk bumi semua dengan air akan terselamatkan.
Namun saat ini musim silih berganti, Indonesia adalah wilayah tropis yang hanya memiliki dua musim yaitu musim semi dan musim kemarau, di musim kemarau ini sangat sulit untuk mendapatkan air apalagi si bersih, hingga warga kesulitan untuk beraktifitas karena air adalah sumber segala, para petani resah akan datang nya musim ini mereka khawatir akan panen yang gagal, jika itu semua terjadi maka mereka akan menunggu musim hujan untuk bisa kembali menanam benih.
Hal ini mengancam pangan bagi semua petani karena hal ini petani akan menganggur tanpa pekerjaan selain bertani, mereka akan merasakan keresahan dan hanya bisa untuk menunggu musim ini pergi. Selain para petani warga yang lainpun akan ikut merasakan ketidaknyamanan musim ini.
Namun apakah ada hal yang bisa mengurangi keresahan di musim inu, tentu ada walaupun kecil kemungkinannya seperti, mempersiapkan ember yang berukuran besar yang memilki tutup agar ketika nanti di isi airnya tidak di masuki bintik-bintik nyamuk, membuat pentilasi rumah dengan bentuk menyilang agar udara masuk sehingga ketika rumah merasa panas tudara segar masuk lewat pentilasi itu, menanam pohon di halaman rumah sehingga sudah besar dan tinggi itu akan mengurangi rasa panas di sekitaran rumah.
Himbauan untuk semua orang ketika musim ini tela datang segera lakukan hal tadi karena menurut pribahasa sedia payung sebelum hujan, tidak bisa dipungkiri musim ini akan datang, selain hal ini jagalah kebersihan lingkungan kurangi pembakaran yang akan menyebabkan kebakaran dimusim panas.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia