x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Foya-Foya Hancurkan Masa Depan

Korupsi berkembang pesat sejak jaman orde baru. Korupsi, kolusi dan nepotisme sangat merugikan negera, bahkan sangat merugikan bagi rakyat. Berbagai upaya dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menangani kasus korupsi. Pemerintah pun terus mengupayakan untuk menangani kasus ini, seperti memperbaharui hukum, dan lain sebagainya.

Koruptor adalah sebutan untuk orang yang mengambil uang negara, tanpa ragu mereka mengambil uang yang bukan hak nya. Kebiasaan berfoya-foya adalah salah satu penyebab seseorang melakukan korupsi. Seseorang yang terbiasa hidup berfoya-foya, dia akan terus mencari cara untuk memenuhi kebutuhannya. Karena pada dasarnya, manusia tidak akan merasa puas atas apa yang mereka punya, walaupun penghasilan mereka cukup besar.

Korupsi tidak hanya terjadi di lembaga pemerintahan, korupsi juga kerap terjadi di perusahaan-perusahan yang ada di Indonesia. Namun banyak diantara kita yang hanya fokus kepada kasus korupsi yang terjadi di lembaga pemerintahan. Sangat disayangkan ketika kita memiliki cita-cita agar Indonesia menjadi negara maju, sedangkan pengeluaran negara dihabiskan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal ini dapat kita dengan langkah yang pertama yaitu akhlak baik. Kita juga harus menjauhi hidup foya-foya. Kita harus ingat bahwa negara kita saat ini membutuhkan orang yang baik akhlak dan tindakannya.


Farida Fawwaz
Mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati
Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia