x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Feature masjid

Perkuat silaturahmi dengan mengaji

Pengajian rutin yang di adakan setiap minggu Pengajian yang di selenggarakan rutin tiga kali dalam seminggu di masjid At – Taqwa ini, menjadi ajang dalam mempererat silaturahmi warga kampung mekarjati. Tujuan di adakan nya pengajian rutinan ini, selain dalam rangka membina warga mekarjati agar terpelihara nya nilai nilai keagamaan mereka, pengajian ini juga di maksud kan untuk agar warga mekarjati dapat menghidupkan kegiatan di masjid, dan menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, baik itu sebagai ajang silaturahmi, bermusyawarah dan sebagainya. Ada pun pengajian ini di selenggarakan tiga kali dalam seminggu, yaitu senin malam, yaitu pengajian umum yang mengkaji kitab fiqh seperti fathul qarib, safinah dan kasyifatus saja, di setiap rabu malam, pengajian umum yang mengkaji kitab Riyadus sholihin dan Nashoihul ibad yang membahas tentang hadis – hadis dan sunnah Rasullullah SAW, Serta kumpulan nasihat para Alim ulama dalam kehidupan sehari. Serta pengajian di kamis malam, biasa di isi dengan pembacaan kitab Barjanji, di iringi sholawatan dan ceramah.

Pengajian di mulai setelah selesai solat isya, di awali dengan lantunan sholawat sebagai pemanggil para jamaah agar segera berkumpul, ketika sudah berkumpul,maka pak ustadz akan memulai pengajian (setiap pengajar di sesuaikan dengan materi ngaji), setelah selesai ngaji di lanjut dengan membaca dzikir dan wirid bersama, kemudian penutup. Setelah selesai mengaji, jamaah di suguhi aneka makanan dan saling berinteraksi satu sama lain.

Pak Ahmad sselaku ketua DKM Masjid At taqwa berpendapat bahwa: "dalam hidup, dimana pun berada tentu nya kita mesti bermasyarakat, dalam bermasyarakat perlu nya terjalin hubungan yang baik dengan warga yang menjadi masyarakat di daerah tersebut, tanpa terjalin nya hubungan yang baik dengan masyarakat, tentunya akan menimbulkan berbagai kesulitan di berbagai hal".

Pak Ahmad berharap semoga masjid At taqwa bisa menjadi sarana dalam mempererat silaturahmi warga kampung mekarjati, ketika hal demikian terwujud, maka masjid akan hidup dengan berbagai aktivitas positif warga, ketika sudah demikian, peran masjid yang juga merupakan pusat penyampaian pesan pesan islam, mudah tersampaikan dan terinternalisasi pada diri setiap warga mekarjati.

Tendi. Setiawan KPI 3D 20/10/2019

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia