x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Eratnya Hubungan Antara Warga RW 06 Jati Manisi pada acara Sarapan Berkah Bersama

Dakwahpos.com – Pasir Biru, Minggu pagi (6/10/2019), masyarakat RW 06 Jati, Manisi Pasir Biru, Cibiru, Bandung berkumpul di sebuah lapangan dalam rangka mengikuti kegiatan bulanan yang diselenggarakan oleh pihak DKM Ar Rohmah yaitu salat subuh berjamaah di lapang atau biasa disebut Sulap dan dilanjutkan dengan sarapan berkah.

 Kegiatan sarapan berkah ialah sebuah program acara yang merupakan bagian daripada kegiatan salat subuh berjamaah di lapangan atau Sulap. Dalam sesi wawancara, Senin (7/10).  Nana selaku sekertaris DKM Ar Rohmah menuturkan bahwa, "Sulap dan Sarapan Berkah itu satu paket dan tidak bisa di pisahkan antara keduanya".

Berdasarkan susunan acara, kegiatan sarapan berkah ini di tempatkan di akhir acara. Biasanya dimulai sekitar pukul 06:00 WIB, setelah selesainya sesi shalat subuh berjamaah, dzikir dan doa, serta ceramah agama.

Mengenai penyediaan makanan, Nana menuturkan bahwa semuanya di siapkan secara percuma dan sukarela dari dana warga. Bahkan banyak warga yang mendaftar ingin menjadi penyedia makanan di acara sarapan berkah.

Sebagai salah satu contoh, Nana menceritakan bahwa pada awal pelaksanaan Sulap atau subuh di lapang dan sarapan di bulan Januari 2019, warga yang mendaftar menjadi penyedia makanan cukup banyak sehingga jadwal para penyedia makannya sudah penuh hingga enam bulan kedepan atau hingga bulan Juli 2017.

Lalu contoh lain seperti, warga yang memberikan pesan kepada pihak DKM melalui whatsapp dengan isi pesan berupa informasi bahwa warga tersebut telah melakukan transfer uang ke rekening bank khusus acara Sulap dan sarapan berkah sebagai donasi untuk acara. Ada juga yang satu keluarga besar menjadi penyedia makanan untuk sarapan berkah. Dan masih banyak lagi

Melihat antusiasme warga dan jamaah masjid Ar Rohmah yang cukup tinggi juga kebersamaan antara warga terlihat indah dan sangat erat pada acara ini dan bahkan hingga di luar acara. Hal ini lantas membuat pihak penyelenggara yaitu DKM Ar Rohmah terharu dan semakin bersemangat untuk terus menyelenggarakan acara ini. Warga dan jamaah pun berharap agar acara ini terus menerus diselenggarakan.

"Pihak DKM Ar Rohmah tidak dapat membalas segala kebaikan dan antusia dari warga secara material. Akan tetapi, pihak DKM hanya bisa mendoakan semoga warga dan para jamaah, khususnya yang menyumbangkan dananya pada acara ini, dilancarkan rezekinya oleh Allah Swt dan menjadi pahala serta keberkahan, serta hubungan antara warga RW 06 Jati menjadi semakin erat dan harmonis. Amin ya rabbal alamin." Ujarnya.


 

Reporter : Rafli Husein Amarullah, KPI/3D    

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia