x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

DPR Baru Harapan Baru

DPR Baru Harapan Baru

Pelantikan anggota DPR ini digelar pada Selasa (1/10/2019). Sidang paripurna pelantikan dan pembacaan sumpah dipimpin pimpinan sementara dewan. Jumlah DPR yang dilantik tersebut, yaitu berjumlah 575 anggota DPR RI. Tentunya jumlah yang sangat banyak. Pada periode kali ini, Partai yang menjadi jumlah peserta yang sangat banyak yaitu terdapat pada PDIP yaitu berjumlah 128 kursi. Berdasarkan data dari berbagai sumber, 575 anggota DPR yang terpilih, 321 merupakan petahana, sedangkan 254 lainnya merupakan wajah baru sebagai anggota DPR.

Dalam kepengurusan DPR kali ini, masyarakat menumbuhkan kepercayaan yang penuh, untuk kesejahteraan semuanya. Karena, pada masa jabatan sebelumnya DPR hanya mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik hanya sekitar 22,63 saja. Yang masuk dalam program legislasi nasional (prolegnas). 

Banyak harapan dan ekspektasi rakyat terlalu tinggi untuk mereka agar bisa menjaga amanat rakyat, menjadi penyambung lidah rakyat, mampu mengagregasi dan mengartikulasikan apa yang menjadi kehendak dan agenda rakyat.  DPR juga harus membuka ruang partisipasi publik ketika membahas berbagai RUU. Sehingga aspirasi masyarakat dari berbagai elemen dapat tertampung.

Kintan Safira Meidiza Putri

Fakultas Dakwah dan Komunikasi

Uin Sunan Gunung Djati Bandung

Purwakarta, Jawa Barat

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia