DKM Miftahul Huda Terapkan Metode Listening agar Anak Hafal Alquran

 
Dakwahpos.com, Bandung – DKM Masjid Miftahul Huda Komplek Bumi Panyileukan terapkan metode mendengarkan (listening) sambil membaca bacaan ayat-ayat alqur`an kepada anak-anak, Selasa (22/10).



DKM Masjid Miftahul Huda komplek bumi Panyileukan membiasakan anak-anak untuk membaca dan mendengarkan ayat-ayat Alqur`an sebelum memulai proses belajar mengajar yang berlangsung setiap sore di hari Senin sampai Jumat. "Hal ini bertujuan agar anak-anak yang masih belum lancar baca tulis alqur`an terbiasa dengan ayat yang mereka baca, sehingga lebih mudah untuk menghafalkan ayat-ayat Alqur`an" ujar bapak Mamat, selaku ketua DKM Masjid Miftahul Huda. (22/10)


Anak-anak yang belajar di Masjid Miftahul Huda, diberi kebebasan memilih apakah ingin menghafal Alqur`an atau hanya sekedar ingin belajar baca tulis Alqur`an. Para pengajar mereka ikut menyesuaikan tentang pelajaran apa yang akan diberikan kepada mereka, mengingat tipikal anak-anak yang cenderung mudah bosan. Namun, tidak sedikit juga dari mereka yang telah hafal beberapa surat dalam juz amma. "Belajar disini menyenangkan, dan saya juga telah banyak hafal surat-surat pendek, seperti surat Albayyinah dan lainnya" ujar Keyfa, salah seorang murid kelas 3 SD yang ikut mengaji di Masjid ini. (22/10) reporter: Nabilla Fitri Salsabilla/KPI3C



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023