x
BREAKING NEWS

Kamis, 17 Oktober 2019

DKM Masjid Abbas dan Pengurusnya Katakan Akan Melayani Jamaah dengan Maksimal

'Dakwahpos.com - Bandung – Dudi Kurniadi selaku salah satu pengurus DKM Masjid Abu Bakar Ash – Shiddiq Bumi Panyawangan membuat konsep untuk kemakmuran masjid dan jamaahnya dengan berbagai agenda kajian rutinan yang dihadiri oleh Ustadz Dudy Muttaqin, Ustadz Handy Bonny dan juga Ustadz Evie Efendi.

Saat ditemui reporter pada selasa malam (15/10/2019) di Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq Bumi Panyawangan, beliau menuturkan bahwa peningkatan dan pengembangan program masjid harus secara rutin dilakukan. Hal ini agar kita mampu untuk melakukan pelayanan maksimal bagi para jamaah yang datang. 
"DKM dan seluruh pengurus Masjid Abbas berusaha untuk melayani jamaah dengan baik. Harapannya agar seluruh jamaah baik itu generasi milenial ataupun generasi-generasi sebelumnya mampu untuk menjadi pribadi muslim yang mengagumkan. Sejauh ini pun, banyak jamaah yang selalu hadir dalam kegiatan kajian rutin atau 'Ngopi di Kantin' bersama tiga ustadz tadi. Dan bahkan pernah kita mendatangkan Aa gym sebagai penceramah dalam kegiatan Tabligh Akbar dengan tema 'Tebar Rahmat di Hati Ummat, itu luar biasa sekali, jamaah yang hadir melebihi 4000 orang. Ini pelayanan yang kami maksimalkan agar jamaah tertarik datang ke mesjid." Ujar Dudi Kurniadi yang akrab dipanggil Pak Dudi. Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan salah satu Pengurus DKM di Masjid Abu Bakar As-Shiddiq, Rabu (18/9/2019).

Lanjut lagi tuturnya dalam jarak dekat ini, DKM dan Pengurus Masjid Abu Bakar Ash-Shiddiq akan mengadakan kajian rutin di hari sabtu dan minggu tentang ilmu fiqih, tauhid, hadits, tafsir Qur'an dan lainnya. Namun untuk sementara, kajian ini akan dibuat untuk masyarakat internal dulu, yang berada di sekitar masjid dan juga PONPES yang ada disekitaran masjid. Kedepannya, jamaah yang datang dari jauh atau diluar wilayahpun diharapkan bisa datang seperti pada kajian-kajian rutin selasa malam.

"Ngopi di Kantin mala mini pun dihadiri jamaah yang jauh-jauh datang dari Nagreg, garut." Ujar Dudi Kurniadi.

Reporter : Nenden Servia Sandora,  KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia