x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

DKM Manhajuth Thullab Adakan Santri Go Kitab


Dakwahpos.com, Bandung- Banyak kegiatan keagamaan yang diadakan di pondok pesantren Manhajuth Thullab Manisi Kecamatan Cibiru ini, salah satunya adalah kegiatan kuliah umum dalam membaca kitab.  Kuliah umum ini, diadakan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Manjahuth Thullab yang mana dikatakan oleh DKM  Manhajuth Thullab bapak Muh Amin mempunyai misi "menjadikan mahasiswa unggul dalam hal keagamaan". Rabu (18/09)

Kuliah umum ini diadakan di dalam masjid Manhajuth Thullab itu sendiri setiap harinya, pada waktu sesudah Subuh dan sesudah Magrib. DKM tersebut, mengundang pengajar dari kalangan ulama atau dosen yang nantinya akan mengajarkan mata kuliah umum kepada para santri Pondok Pesantren Manhajuth Thullab tersebut.

Materi-materi yang disajikan dan dikaji dalam kuliah umum ini, sangatlah bermacam-macam dan menarik perhatian para santri untuk mengkajinya. Materi-materi nya kebanyakan tentang dasar ilmu Agama dan selebihnya adalah kuliah tentang belajar public speaking dan jurnalistik.
Diantara mata kuliah umum yang diberikan antara lain seperti Al-Qur'an, Tafsir, Tahsin dan Hadits dan ilmu alat seperti ilmu Nahwu, Shorof, juga ilmu bahasa, seperti bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Harapan terbesar yang di kemukakan oleh DKM dari kegiatan rutinan kuliah umum ini adalah "ingin membekali mahasiswa agar kelak bisa menjadi seperti ulama-ulama terdahulu yang mana faham dalam urusan agama dan fasih dalam membaca kitab-kitab," ujarnya.

Reporter : Syifa Avifah Zahra/ KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia