x
BREAKING NEWS

Kamis, 24 Oktober 2019

DKM Iqomah Perbaiki Fasilitas

Dakwahpos.com, Bandung- Fasilitas umum di Masjid Iqomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung akhirnya telah diperbaiki salah satunya adalah fasilitas di kamar mandi akhwat. Sebelumnya banyak mahasiswi yang mengeluh terhadap banyaknya toilet yang ditutup karena kerusakan saluran air. Mendengar keluhan mahasiswi tersebut akhirnya DKM Iqomah melakukan perbaikan terhadap toilet akhwat yang sejak awal semester baru sudah bisa digunakan. Selasa (17/09)

Tempat wudhu dan kamar mandi merupakan salah satu fasilitas umum yang disediakan oleh masjid Iqomah UIN Bandung. Tetapi selama satu semester yang lalu ada banyak keluhan karena penutupan beberapa toilet masjid khususnya di kamar mandi akhwat. Awalnya banyak mahasiswi yang mengeluh terhadap penutupan beberapa toilet masjid.

"Toiletnya ada empat, tapi ditutup dua karena saluran airnya rusak jadi yang bisa digunakan cuma dua, sedangkan akhwat yang menggunakan banyak, terkadang suka antri ke toilet," kata Erni mahasiswi jurusan Ilmu Hadits fakultas Ushuludin.

Mahasiswa fakultas Ushuluddin ini juga menambahkan perbaikan yang dilakukan tentu menjawab keresahan mahasiswi yang juga menggunakan fasilitas masjid, karena hampir satu semester toilet akhwat mengalami kerusakan sehingga banyak mahasiswi yang lebih memilih shalat di masjid luar kampus

Pihak DKM Iqomah sendiri mengalami kesulitan dalam melakukan perbaikan karena seringnya penggunanaan toilet selama masa aktif perkuliahan. Baru pada libur semester genap perbaikan dapat dilakukan. Perbaikan fasilitas masjid yang dilakukan selama libur semester genap akhirnya rampung, dan dapat digunakan kembali pada awal semester baru perkuliahan yaitu pada bulan September 2019.

"Sudah lama ingin diperbaiki tapi karena masih aktif kuliah dan banyak yang menggunakan perbaikan jadi terhambat" ujar ketua DKM Iqomah.

Tidak hanya perbaikan toilet, pihak DKM Iqomah didukung Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) UIN Bandung juga menambahkan beberapa fasilitas salah satunya adalah tas mukena. Tas mukena ini digunakan untuk menyimpan mukena yang telah dipakai selesai shalat oleh para akhwat sehingga tidak berantakan.

" Tidak hanya perbaikan toilet tapi juga ada fasilitas tambahan, semoga saja kita semua yang menggunakan fasilitas masjid bisa bertanggungjawab selama memakainya," tutur Erni.

Reporter : Sinar Rahayu Putri KPI 3/D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia