x
BREAKING NEWS

Rabu, 16 Oktober 2019

DKM Dirikan Yayasan Darussalam Untuk Kegiatan Ajar Mengajar

Dakwahpos.com, Bandung – DKM Darussalam mendirikan Yayasan yang terletak di Masjid Darussalam Permata Biru, selain untuk salat berjamaah masjid ini juga dimanfatkan untuk kegiatan ajar mengajar untuk anak-anak, kamis(26/9).

Yayasan yang telah berdiri sejak tahun 2000 tersebut menyelenggarakan Play group, Taman kanak-kanak, Madrasah diniyah Taklimiyah, serta majlis taklim. Yayasan Darussalam Permata biru Merupakan Yayasan yang berada dibawah naungan DKM Darussalam.

Pada Madrasah Diniyah Taklimiyah, selain diajarkan membaca Al Qur'an disini juga anak-anak diajarkan bahasa Arab, Inggris serta materi Fiqh mengenai salat, wudhu dan sebagainya. Oleh karena itu dalam kegiatan ajar mengajar Madrasah Diniyah Taklimiyah anak-anak dibagi berdasarkan kelas maing-masing  yaitu kelas 1 sampai kelas 6 untuk mempermudah kegiatan ajar mengajar serta materi yang disampaikan.
 
Selain Madrasah Diniyah Taklimiyah untuk anak-anak SD kelas 1-6 dimasjid ini juga berlangsung kegiatan ajar mengajar untuk anak-anak usia 4-6 yaitu play group dan TK "Untuk TK dan Play group kegiatan berlangsung setiap hari senin sampai jum'at pada pagi hari, dan untuk Madrasah Diniyah Taklimiyah berlangsung pada jam 4 sore", ujar Ibu Iis selaku kepala Madrasah Diniyah.

Selain kegiantan ajar mengajar untuk anak-anak, Yayasan Darussalam Permata Biru juga menyelenggaran pengajian rutin untuk ibu-ibu yang berlangsung setiap sabtu sore. Selain mendirikan yayasan masjid bercat krem inipun memiliki banyak kegiatan terutama dalam memperingati hari besar islam serta ada pula kegiatan social lainnya seperti Donor Darah yang dilakukan setiap 3 bulan sekali.
Reporter: Sukmawati/ KPI 3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia