x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

DKM Ash-Shobar Rutin Adakan Kegiatan Bersama Warga Sekitar

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Ash-Shobar adalah masjid yang berlokasi di Jl. Mekarsari V-Gg.Ash-Shobar Rt.05/09, Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru. Masjid yang berada di tengah-tengah pemukiman warga ini bisa dikatakan cukup strategis, mengingat posisinya yang begitu berdampingan dengan rumah penduduk sekitar.

Ada yang disayangkan dari masjid Ash-Shobar ini, yaitu tidak adanya halaman sebab kurang luasnya lahan yang tersedia. Dan jika dilihat dari struktur bangunannya, sekilas masjid ini terlihat seperti rumah warga, bentuk bangunannya seolah-olah tidak seperti masjid pada umumnya.  

Sudah tentu di masjid ini terdapat berbagai kegiatan "Belajar mengajar anak-anak, kegiatan sore dan malam. Itu untuk kegiatan intinya. Pengajian ada, kegiatan sholat jum'at pasti ada." Ujar Wahyudi,  Selasa  (02/10/2019).

Wahyudi selaku ketua DKM masjid Ash-Shobar telah menjabat sejak tahun 2015, kurang lebih sudah 4 tahun lamanya. Dari segi kepengurusan, masjid Ash-Shobar ini memiliki beberapa seksi kepengurusan, diantaranya ialah seksi kebersihan, kemasyarakatan, donatur (pembiayaan), juga pengajar.

Kegiatan yang selalu dilakukan secara rutin, baik di setiap harinya maupun setiap minggunya, seperti pengajian anak-anak, ibu-ibu maupun bapak-bapak dan ritual ibadah lainnya menjadikan masjid Ash-Shobar ini hidup dengan hal-hal yang bermanfaat.

Reporter : Ridha Nabillah/KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia