DKM Ash-Shobar Peringati Hari Santri Nasional

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Ash-Shobar selalu rutin mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan setiap minggunya. Berhubungan dengan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 oktober kemarin, DKM Ash-Shobar adakan kajian tentang hari santri juga.


DKM Ash-Shoba turut mengundang ustadz Ahmad Sholih untuk mengisi kajian tersebut. "Ada 5 kelebihan dari santri, yaitu doanya maqbul, memiliki jiwa yang kuat, unggul dalam bidang agama, mandiri, dan memiliki kreativitas yang tinggi" ujar ustadz Ahmad Sholih ketika mengisi kajian itu Rabu (22/10/2019).


Banyak sekali warga sekitar yang menghadiri kajian hari santri tersebut. "Tidak biasanya kajian dihadiri warga sampai sebanyak ini, biasanya tidak melebihi pintu masuk, tapi sekarang sampai keluar masjid" ujar ketua DKM Ash-Shobar.


Kajian tersebut sangat menambah wawasan keagamaan bagi warga sekitar. Karena tidak semua warga sekitar masjid Ash-Shobar paham bagaimana kehidupan santri dan arti santri yang sebenarnya.
 

Selain mengadakan kajian, DKM Ash-Shobar juga mengadakan perlombaan-perlombaan berbau keagamaan, seperti tilawatil qur'an, sholawat, adzan, kitab kuning, dan perlombaan lainnya.  Warga sekitar sangat antusia mengikuti perlombaan-perlombaan yang diadakan, terutama anak-anak kecil yang biasa mengaji di masjid Ash-Shobar.


Reporter : Ridha Nabillah/KPI/3D

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023