x
BREAKING NEWS

Senin, 07 Oktober 2019

BPJS Naikan Iuran Buat Yang Berlangganan Berpikir 2x Untuk Bayar

Asep Budiyanto Yanmar Sidik

BPJS Kesehatan menaian iuran pelayanan kesehatan sampai 100%, hal ini membuat masyaraat pengguna layanan BPJS bertanya-tanya, "Apakah setelah kenaikan ini akan membuat pelayanannya cepat dan baik?".

Hasil wawancara pengguna BPJS kesehatan menyatakan "Moch Aldiansyah mengeluhkan pembayaran BPJS naik 2x lipat, membuat berpikir 2x untuk membayarnya" ujarnya.

Hal ini membuat banyaknya pengguna BPJS berhenti berlangganan atau turun kelas supaa pembayaran lebih murah, banyak jugaa yang berpikiran "Mudah-mudahan dengan naiknya BPJS membuat pelayanan kesehatannya cepat dan lebih baik, tidak seperti sebelumnya".

Pemerintah jangan sampai main-main, tidak segampang itu menaikan iuran BPJS seolah-olah masyarakat sudah rata pendapatnya padahal tidak. Bagi upah pendapatan-pendapatan dibawah rata-rata.

Bekasi, Masyarakat kebanyakan beralih membuat kartu kesehatan berbasis NIK (KS NIK) melonjak tiga kali lipat setelah beredarnya informasi kenaikan ieuran BPJS yang naik hingga 100%.

Petugas pelayanan pembuatan KS-NIKE Alfi Febriantara menyebutkan, lonjakan masyarakat yang mendaftar KS-NIK melonjak sejak sepekan terakhir.

Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia