x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Bersama Ciptakan Ketertiban Jelang Pelantikan

Oleh : Hesti Kurnia Fatmah

Bersama Ciptakan Ketertiban Jelang Pelantikan

Beberapa pekan lalu kita tahu bahwa Indonesia sedang mengalami masa-masa yang sulit karena masalah RUU KPK, RUU PKS, kebakaran hutan dan lahan, dan masalah lainnya. Sehingga terjadi aksi di banyak titik  di berbagai kota di Indonesia. Terutama dalam masalah RUU KPK dimana masalah ini kemudian membuat banyak mahasiswa yang turun kejalan untuk mencari keadilan dan menagih janji Presiden yang ingin menguatkan KPK dan untuk menghapus pasal-pasal ngawur yang terdapat dalam RUU yang ada. Dan itu pula yang membuat seakan-akan hubungan antara Presiden, Parlemen, dan juga masyarakat renggang.

Masalah yang muncul tersebut tentunya harus kita redam terlebih dahulu demi menghormati Presiden dan wakil Presiden yang akan segera dilantik pada tanggal 20 oktober. Keinginan masing-masing, baik dari pemerintah ataupun masyarakat tentunya sama-sama menginginkan kesejahteraan bagi rakyat. Oleh karena itu sebagai elemen bangsa, baik dari pemerintah sendiri ataupun masyarakat juga kalangan tertentu dan pemuka agama mesti sama-sama melakukan yang terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban jelang pelantikan ini.

Tentunya mahasiswa yang kini masih melakukan aksi demi terciptanya dan tercapainya semua tuntutan tentunya harus disampaikan dengan aksi damai dan tidak ricuh agar tetap terciptanya ketertiban dalam menyampaikan aspirasi dan tidak membuat suasana pelantikan keruh. Sebagaimana yang saat ini dilakukan oleh BEM KM UGM yang menyampaikan aspirasi dengan damai bersama masyarakat Jogjakarta.

Sementara terkait dengan pelantikan presiden sendiri, wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Sekjen DPR dan MPR. Dimana mereka akan berkoordinasi terkait pelaksanaan pelantikan dengan Kementrian Sekretariat Negara.

Sebagai elemen bangsa kita harus sama-sama melakukan Kabtibmas baik itu dari kalangan Pemerintah, Pemuka Agama, juga Masyarakat. Kita sama-sama berharap kepemimpinan Presiden yang sekarang ini dapat mencapai cita-cita Indonesia yang menginginkan kemajuan dan tentunya terciptanya keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia
 
Penulis, Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia