x
BREAKING NEWS

Minggu, 20 Oktober 2019

Bersama Berupaya

Oleh: Dini Shaumy

BMKG memperkirakan musim kemarau di sebagian wilayah Jawa Barat akan terus berlanjut hingga akhir oktober 2019. Dan mulai turun hujan diperkirakan November mendatang.

Kemarau yang cukup panjang ini menyebabkan sumber air mengering. Sehingga, warga mengeluh karena semakin sulit mencari air untuk kebutuhan sehari-harinya.

Tercatat di wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di Kecamatan Cicalengka, sampai saat ini belum juga turun hujan. Sumber air di pegunungan desa pun sudah mulai mengering, begitu juga dengan air sumur yang sudah kering. Oleh karena itu, warga berusaha terus menggali sumur semakin dalam supaya sumber air muncul kembali dari dalam sumur itu.

Jika kemarau terjadi sangat lama tentu berimbas pada ketersediaan air. Maka dari itu, perlu adanya upaya penghematan penggunaan air serta mencari alternatif sumber air lain. Selain itu, warga juga bisa melaksanakan sholat Istisqa secara serentak. Semoga dengan cara ini Sang Pencipta alam semesta mendengarkan dan mengkabulkan harapan kita semua.

Dini Shaumy, Mahasiswa KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia