x
BREAKING NEWS

Senin, 21 Oktober 2019

Bersama basmi tikus kantor

Oleh : hilman abdul wahid

Mahasiswa kpi uin sunan gunung djati bandung

Korupsi adalah salah satu dari sekian banyak tantangan besar yang di hadapi oleh bangsa Indonesia . tingginya angka korupsi di  indonesia telah menyebabkan semua system dan sendi kehidupan bernegara rusak karena praktik korupsi meraja lela.

Membasmi tikus kantor bukanlah hal yang bisa langsung begitu saja hilang , tidak ada cara lain selain dari kesadaran  tikus  tersebut , namun kesadaran inilah yang harus di tanamkan dalam diri masing masing individu yang seharusnya di tanam sejak dini dari mulai hal terkecil agar tumbuh seorang individu yang mempunyai komitmen terhadap janji, komitmen terhadap keteguhan dan komitmen terhadap hidup.

Perlu adanya kebersamaan dalam membasmi tikus kantor , jangan biarkan tikus kantor mengerogoti uang rakyat.tidak adanya  transparansi dana dan adanya kesempatan begitupun kebutuhan yang menuntut   tikus kantor untuk melakukan korupsi adalah factor yang logis dan sering menjadi pengakuan dari para koruptor untuk melakukan korupsi .

Masalah yang tak kunjung usai ini memang tak ada solusi yang bisa langsung membasmi tikus tikus kantor , tanamkan dalam jiwaa budayakan dalam keseharian hidup tanpa korupsi sebagai manifestasi di masa depan yang akan membantu kita untuk mengurangi jiwa kuropsi .

KPK hanya membantu kita menemukan siapa yang korupsi namun tidak bisa membuat tikus kantor yang lain berhenti menggerogoti uang rakyat . rakyat yang menjadi korban pun hanya bisa berbicara sana sini tanpa ada solusi,  

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia