x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Bangkitkan Semangat Masyarakat untuk Pelajari Al-Quran

Dakwahpos.com,Bandung-  Kegiatan menerjemahkan Al-Quran rutin diadakan oleh DKM  Masjid Al-Muhajir selepas sholat Maghrib. "Masyarakat zaman sekarang sudah mulai jauh dari Al-Quran,bahkan untuk memahami terjemahnya saja sudah tidak mau" ujar Adang Hasan Basri selaku pengurus masjid sekaligus pemimpin kegiatan tersebut Jumat (18/10).

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa semakin berkembangnya zaman,maka semakin luntur juga semangat masyarakat untuk mempelajari agama terutama mempelajari Al-Quran. Tetapi di masjid Al-Muhajir ini terdapat DKM yang masih peduli dengan kondisi masyarakat saat ini. Melalui pengajian terjemah Al-Quran yang di laksanakan rutin selepas magrib tiap harinya diharapkan semangat masyarakat untuk  mempelajari Al-Quran bisa kembali lagi.
 
"Saya sangat antusias untuk mengajak masyarakat mengaji,mulai dengan cara membelikan banyak makanan untuk jamaah agar pada datang ke masjid,hingga melalui nasihat pentingnya mempelajari Al-Quran" papar Adang Jumat (18/10).

Adang sendiri mempercayai bahwa melalui hal kecil untuk mengajak masyarakat lama kelamaan akan tumbuh sendiri semangat untuk mempelajari Al-Quran nya. Biarkan jikalau pertama-pertama niat awalnya hanya karena ada sesuatu,lama kelamaan niatnya akan karena Allah.

Kalau di peribahasa Sunda di sebutnya "Cikaracang ninggang batu,lawun lawun jadi legok" kita harus senantiasa mengingatkan jangan capek,karena  lama kelamaan orang yang di ingatkan akan luluh dan mau mengikuti nasihat kita  ujar Adang pada Jumat (18/10).

Di dalam  Islam sendiri juga mengajarkan  kita untuk senantiasa menasihati orang orang, bukan langsung menghakimi bahwa mereka salah.  Dan suatu kewajiban juga bagi setiap muslim mengingatkan saudaranya kepada jalan yang benar.

Reporter : Zahidah Sabila Rusyda (KPI/3D)

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia