x
BREAKING NEWS

Selasa, 15 Oktober 2019

Bangkit! Lawan Korupsi!

Oleh: Dwiky Hidayat

Suatu kejahatan untuk memperkaya diri sendiri maupun orang lain yang dilakukan dengan cara melawan hukum akibat rasa ketidakpuasaan. Usaha untuk memberantas korupsi memang bukan sesuatu yang sia-sia. Penyelesaian korupsi masih tebang pilih dan pelaksanaan hukumnya masih belum maksimal. Masih banyak koruptor yang berkeliaran di Indonesia.

Korupsi sangat merugikan suatu negara dan yang paling dirugikan disini adalah rakyat. budaya malu sudah tidak ada lagi di negeri ini. Para pejabat yang dipilih oleh rakyat sudah tidak menghiraukan nasib rakyat, mereka hanya mementingkan diri sendiri.

Korupsi terjadi karena adanya kesempatan. Sehingga kasus korupsi yang terjadi di Indonesia tidak pernah habis dan akan terjadi terus-menerus seiring berjalannya waktu. Seorang yang melakukan korupsi dengan mudah tersenyum seolah tak terjadi apa-apa dan menganggap itu adalah hal yang tabu.

Harus adanya pendidikan anti korupsi sejak sekolah dasar hingga perguruan tinggi, agar kelak tidak terjerumus untuk melakukan tindak korupsi di masa depan dan orang yang melakukan korupsi harus dibasmi tuntas dan mendapatkan hukuman yang berat.

Penulis, Mahasiswa KPI UIN SGD Bandung

"Tulisan pernah dimuat di Media Indonesia Tanggal 28 Sept 2019 Dengan beberapa perubahan"

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia