x
BREAKING NEWS

Selasa, 08 Oktober 2019

Asiknya Pengajian Anak-Anak Di Masjid Al-Fattah



Bandung - Pengajian merupakan kegiatan yang rutin dilakukan hampir di setiap daerah di Indonesia. Biasanya pengajian ini selalu ditujukan untuk anak-anak dan ibu-ibu. Tak terkecuali di Masjid Al-Fattah yang berada di desa Cibiru Wetan. Setiap selesai salat magrib, selalu di adakan pengajian rutin bagi anak-anak.

Seperti pada hari Rabu (18/9/19). Seperti biasa, anak-anak mengaji Al-Quran setelah selesai salat magrib. Ada beberapa pelajaran yang diajarkan, diantaranya Tahsin, dan Tahfidz. Anak-anak disana mengikuti pengajiannya dengan antusias, walaupun kebanyakan dari mereka tidak serius dan bermain kesana-kemari.

"Selain mengaji Al-Quran, anak-anak juga perlu diajarkan akhlak, terutama akhlak ketika sedang berada di masjid" ujar Ketua DKM.

Pengajarnya pun sabar dalam menghadapi perilaku anak yang berbeda-beda. Mereka tidak serta merta marah saat ada anak yang bandel. Mereka juga sangat bersahabat dengan anak-anak, sehingga anak-anak pun nyaman belajar dengan mereka.

Para jamaah pun tidak kalah sabar dengan para pengajar. Dengan berisiknya anak-anak yang bermain, hal itu tidak dipermasalahkan oleh para jamaah. Walaupun terkadang jika anak-anak keterlaluan, maka jamaah menegurnya.

-Nur Bayu Tri S, Mahasiswa UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia