x
BREAKING NEWS

Sabtu, 19 Oktober 2019

Artis Di Parlemen, Apakah Untuk Majukan Bangsa atau Untuk Majukan Harta ?

Oleh : Endang Sulistiawati


Dengan terpilihya beberapa selebritis tanah air di anggota dewan menjadi sorotan media dan masyarakat. Artis yang dinilai memiliki popularitas dan harta melimpah mengapa menjadi anggota dewan?

Saya rasa artis menjadi anggota dewan dapat memungkinkan bertujuan untuk memajukan harta pribadi lewat proyek-proyek, itu bukan tanpa alasan. Seperti para artis yang terpilih menjadi kepala daerah yang tertangkap KPK soal penggelapan uang Negara, seperti artis yang terjerat kasus korupsi seperti Zumi Zola dan lainnya.

Hal tersebut memungkinkan terjadi di dalam parlemen, di tambah kinerja parlemen yang dinilai rakyat kurang aktif dan mendapat penghasilan tinggi. Mungkin saja mereka menetap di parlemen untuk mensiasati jika karir mereka meredup di dunia entertain dan dapat tertutupi selama menjabat di parlemen.

Tetapi juga terdapat beberapa artis yang masuk anggota parlemen dan dinilai cukup memajukan dengan skill mereka seperti Desi Ratna Sari. Jadi kedua hal tersebut dapat memungkinkan terjadi dan kita selaku masyarakat seharusnya lebih memantau kinerja mereka dan tidak dibutakan oleh popularitas mereka.


  Endang Sulistiawati, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia