x
BREAKING NEWS

Rabu, 23 Oktober 2019

Ajarkan Ilmu Tajwid Kepada Anak Sejak Dini

Dakwahpos.com, Bandung- Sejumlah anak berkumpul di Masjid Al Hasan Tiga tepatnya di Komplek Bumi Panyileukan Bandung tengah antusias belajar ilmu tajwid. Pasalnya memang di masjid Al Hasan Tiga sendiri terdapat dua sesi serangkaian kegiatan yang ditujukkan khusus anak – anak  yakni belajar mengaji sesuai dengan kategori usia.

Di dampingi oleh guru mengaji anak – anak banyak berlatih cara membaca al qura'an dengan baik, sesuai dengan kaidah yang dianjurkan. Sebelum masuk pada proses mengaji biasanya anak – anak akan diminta untuk mereview kembali ilmu tajwid yang sudah mereka dapatkan, setelah itu akan langsung diaplikasikan dengan  cara membaca qur'an langsung. Hal tersebut nantinya akan sangat membantu dalam proses menyempurnakan bacaan al qur'an mereka. 
Ade (21) salah satu tenaga pengajar anak – anak pada sesi tersebut dengan sabar menuntun anak- anak belajar mengaji. Walalupun bisa dikatakan bahwa anak – anak yang mengaji pada shift setelah shalat maghrib itu jauh lebih sedikit dibandingkan dengan anak- anak yang mengaji pada sore hari. Hal tersebut karena para pengurus masjid Al Hasan Tiga mempunyai misi dengan cara mengkategorikan usia mereka dengan penyesuaian kemampuan yang anak – anak miliki. 

"adapun yang mengaji setelah sholat maghrib ialah anak – anak yang sudah meginjak sekolah dasar kelas 4, mereka disana akan belajar cara membaca al quran sesuai dengan kaidah ilmu tajwid". Ujar Ade ( Rabu, 23 Oktober 2019 ).


                                                              Reporter : Nurhana Rizqiah / KPI 3 C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia