x
BREAKING NEWS

Jumat, 27 September 2019

Telusuri Masjid Disudut Pemukiman Warga


- Telusuri Masjid Disudut Pemukiman Warga –

 

Dakwahpos.com, Bandung – Jumlah warga Komplek Bumi Panyileukan Bandung, Jawa Barat terbilang cukup padat. Hal ini menyebabkan banyaknya masjid di setiap sudut pemukiman warga, seperti Masjid Al Hasan 3 salah satunya. Meskipun lokasinya yang berada di sudut pemukiman, masjid ini selalu ramai dipenuhi oleh warga sekitar.
Banyak kegiatan yang dilakukan oleh warga setempat dalam upaya untuk memakmurkan masjid, dari mulai kegiatan mingguan untuk orang tua sampai kegiatan harian untuk anak-anak semua ada di masjid ini. Salah satunya yang dilakukan oleh Eneng selaku pengurus masjid sekaligus tenaga pengajar di sana, beliau membagi waktunya untuk ikut berperan dalam upaya memakmurkan masjid bersama warga dan pengurus masjid lainya.
"Kegiatan masjid di sini memang bisa dikatakan cukup banyak, dari mulai pengajian hari sabtu sore untuk para ibu-ibu dan untuk anak-anak kita bagi dua waktu berdasarkan rentang usia mereka." Ujar Eneng, Jumat (27/9).
Selain dijadikan sebagai tempat beribadah bagi umat muslim, dalam berbagai kesempatan Masjid Al Hasan 3 sering juga dijadikan sebagai majlis ilmu oleh warganya untuk bersama-sama belajar tentang agama. Tidak hanya ibu-ibu saja yang aktif dalam memakmurkan masjid, para kaum laki-laki khusunya bapak-bapak juga ikut berperan dalam upaya tersebut dengan diselenggarakanya shalat Jumat berjama'ah.
Karena memang suatu kewajiban bagi para kaum lelaki yang sudah baligh untuk melaksanakan shalat Jumat, disini pula para bapak-bapak setempat berkumpul dan mendengarkan dengan seksama pesan kebaikan yang disampaikan oleh Ustadz dalam khutbah jumatnya. Tak heran masjid ini selalu dipenuhi oleh warga setempat karena kegiatan-kegiatanya yang membawa kepada kebaikan.

Reporter : Nurhana Rizqiah, KPI/3C



Virus-free. www.avast.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia