x
BREAKING NEWS

Jumat, 27 September 2019

Semangat Mengaji di Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah

Dakwahpos.com, Bandung. Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah merupakan masjid yang terletak di Jl.Desa Cipadung Rw 06 Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Masjid ini aktif dalam melakukan aktivitas keagamaan. Dimulai dari pengajian, yasinan, sampai perayaan hari besar Islam.


Di masjid ini ada kegiatan pengajian anak-anak yang dilaksankan setelah magrib sampai isya. "Tetapi sekarang anak-anaknya entah masih ada apa tidak." ucap pak Djuanda yang akrab dipanggil pak Uju sebagai ketua DKM At-Tarbiyatul Islamiyyah.

Benar saja, setelah salat magrib masjid begitu sepi. "Biasanya setelah salat magrib, mulai ramai dengan kedatangan anak-anak yang akan mengaji," ujar pak Uju. Tetapi, pada Selasa (17/09/2019) hanya ada dua anak perempuan yang sedang mengaji dibalik tirai pembatas antara laki-laki dan perempuan.

Mirisnya, mereka mengaji tanpa bimbingan dari seorang guru. Hanya saling bergantian ketika membaca Alquran, ketika seorang membaca dan satu orang lagi menyimak bacaannya dan itupun bacaannya entah benar entah salah, yang penting mengaji.

Biasanya ada dua orang guru yang mengajar di masjid tersebut satu guru laki-laki dan satu guru perempuan. "sekarang mah gurunya gak ada. Jadi pada gak ngaji," ucap salah satu murid yang bernama Juwita.

Walaupun tidak ada guru, mereka tetap semangat untuk mengaji. Mereka tidak terpengaruh oleh teman-teman seusianya yang mungkin lebih memilih menonton televisi dirumah, daripada harus mengaji di masjid. Sungguh luarbiasa semangat mereka untuk memakmurkan masjid.


Reporter : Vivi Putri Sukmawan, KPI/3D

Virus-free. www.avast.com

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia