x
BREAKING NEWS

Jumat, 27 September 2019

Niat Mulia Pengurus Masjid Al-Hudhorie Cibiru

Niat Mulia Pengurus Masjid Al-Hudhorie Cibiru

Dakwahpos.com, BANDUNG- Masjid al-Hudhorie masjid sederhana di pinggir jalan raya Cibiru-Bandung yang memiliki banyak program keagamaan di dalamnya. Pengurus Masjid al-Hudhorie di rawat dan di kelola, oleh suatu organisasi. Bukan hanya perawatan masjid saja, organisasi tersebut juga mengelola kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di masjid tersebut. Salah satu bukti pengelolaannya adalah rencana program yang sedang dilaksanakan di Masjid al-Hudhorie yaitu mengajak kembali anak jalanan untuk dekat dengan masjid. Kegiatan ini di pelopori oleh Kang Opik selaku ketua organisasi kepengurusan Masjid al-Hudhorie.

Masjid al-Hudhorie di kelola oleh suatau pengurus kecil yang dinamakan JPM. Kepanjangan dari JPM itu sendiri ialah Jamaah Pengurus Masjid. Karena Masjid al-Hudhorie tidak memiliki DKM untuk masalah kepengurusan masjidnya. JPM ini di kelola oleh beberapa orang, salah satunya ialah Kang Opik. Kang Opik baru menjadi pengurus di Masjid al-Hudhorie selama kurang lebih 3 bulan.

Dalam perjalanan kepengurusannya, beliau menyampaikan rencana programnya, beliau menyebutkan salah satu diantara rencana program ini ia tunjukan untuk para anak jalanan. Program ini lahir ketikan Kang Opik melihat banyaknya anak jalanan disekitaran Cibiru yang sebenarnya masih bisa untuk di bimbing dan diarahkan, dan hanya perlu pendekatan dan bimbingan. Maka dengan program ini, Kang Opik ingin mengajak mereka untuk kembali ke masjid dengan harapan melalui program ini lah anak-anak jalan tersebut dapat menemukan hidayahnya.

"Jikan bukan kita yang menarik(mengajak) mereka siapa lagi". Ucapnya, Selasa (17/9/2019) di selasar Masjid al-Hudhorie, saat sesi wawancara perihal rencana program masjid al-Hudhorie.

Menurutnya kita lah yang seharusnya menjadi orang-orang yang membantu anak jalanan untuk kembali dekat dengan masjid. Hal ini lah yang menjadi salah satu bukti kepeduliannya terhadap anak jalanan.

Dari rencana yang di paparkan oleh Kang Opik ini ternyata sudah ada dua anak jalanan yang mulai mau mengikuti shalat berjamaah di masjid al-Hudhorie Cibiru. Kang Opik juga memiliki prinsip, "Ketika kita mengajak orang yang sudah shalat itu adalah hal biasa, tapi jika kita mengajak orang yang belum shalat itu hal luar biasa". Maka dari itu ia berharap dan meminta doa agar programnya ini dapat terwujud sepenuhnya. Reporter: Nada al-Afifah, KPI/3/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia