x
BREAKING NEWS

Jumat, 27 September 2019

Masjid miftahul syaadah butuhkan guru ngaji

Nama : Nada afifah daramisti hendri
Nim : 1184020109
Mata kuliah: jurnalisme dakwah

Masjid miftahul syaadah butuhkan guru ngaji


Dakwahpos.com, Bandung-Masjid miftahul syaadah, rabu (18/09/2019). Masjid miftahul syaadah ini bertempat di desa pasirbiru,cibiru, kota bandung. Masjid ini salah satu masjid didesa tersebut yang termasuk masjid tua, akan tetapi baru 2 bulan kebelakang ini masjid miftahul syaadah baru diwakaafkan. Terlihat dari bangunannya yang menggambarkan wajah bangunan yang sudah lama. 

Masjid mifathul syaadah setiap harinya digunakan untuk beribadah rutinan seperti sholat, pengajian mingguan, dan tadarusan. Pengajian mingguan dilakukan pada malam jumat , seperti masjid pada umumnya dilakukan kegiatan yasinan,tawasulan, Dll. Pada selasa pagi pun rutin dilaksanakan pengajian majlis ta'lim yang banyak dihadiri ibu-ibu majlis ta'lim dari desa yang letaknya jauh dari masjid ini. Untuk tadarus dilakukan setiap hari selepas sholat maghrib. Kegiatan ini dihadiri oleh  anak-anak, mereka pun tak kalah hebatnya dengan orang dewasa, mayoritas anak-anak yang mengaji dimasjid ini sudah bisa mengaji al-alquran dengan lancar.
"anak-anak disini alhamdulillah semangat mengajinya sangat hebat dan mayoritas anak yang mengaji disini sudah bisa membaca al-quran" ujar bu cucu selaku dkm masjid dan guru ngaji miftahul syaadah

"akan tetapi disini masih kekurangan guru karna kami mengajar hanya berdua dan muridnya banyak" tambahnya

Selain kegiatan tersebut masjid mifathul syaadah melakukan kegiatan lainnya, seperti peringatan hari besar islam, seperti sholat idul fitri/idul adha atau kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan peribadahan. Adapun infaq yang baru saja dimulai karna masjid ini baru diwakafkan, infaq ini digunakan untuk pembangunan masjid,pengajian, dan lain sebagainya.

Reporter : nada afifah daramisti hendri/3c

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia