x
BREAKING NEWS

Jumat, 27 September 2019

Jamaah Miftahul Huda Adakan Pengajian Rutin

Dakwahpos.com, BANDUNG - Miftahul Huda, merupakan salah satu mesjid yang terletak di Panyileukan. Lebih tepatnya di Komp. Bumi Panyileukan No.30, Cipadung Kidul, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat. Sebuah mesjid yang bergerak dibawah dkm Mamat Rohima, MM ini memiliki berbagai macam kegiatan didalamnya.

Bukan hanya sebatas solat berjamaah, Miftahul Huda ternyata memiki segudang kegiatan bermanfaat lainnya yang dapat kita temui di mesjid ini. Beberapa diantaranya adalah pengajian ibu ibu dari masyarakat sekitar, DTA atau pengajian anak-anak, dan magrib mengaji.

Pengajian ibu-ibu di mesjid ini telah rutin dilakukan sejak dahulu, setiap sabtu sore para ibu disekitar mesjid beramai ramai menuju mesjid untuk menghadiri pengajian rutin. Disetiap pertemuannya, para ibu belajar tentang ilmu ilmu tentang keislaman. Biasanya para ibu telah memiliki jadwal siapa saja yang akan mengisi pengajian di hari itu. Bukan hanya ceramah, kegiatan lainnya seperti belajar tajwid Al-Qur'an dan diskusi. Hal ini tentunya sangat bermanfaat sekali, sekaligus menambah pengetahuan. Terlebih bagi ibu rumah tangga.

Kegiatan lainnya yang dapat kita temui adalah DTA. Yakni pengajian rutin yang dihadiri oleh anak anak di sekitar mesjid ini. Kegiatan ini biasa dilakukan setiap hari senin sampai Jumat, selepas solat ashar. "Kelas mereka pun dibagi, untuk kelas satu sampai dua belajarnya selepas asar dan untuk kelas tiga sampai SMP selepas magrib" ujar Reza Fauzi Rahman, selaku ta'mir dan pengajar di masjid ini (20190911). Mereka bersama sama belajar Alquran, tajwid, azan, solat dan kegiatan keagamaan lainnya. Disetiap pertemuan, anak anak diajar oleh para mahasiswa, sehingga dengan semangat mudanya anak anak menjadi betah dan tidak bosan untuk terus belajar.

      Satu lagi yang dapat kita ikuti di mesjid ini adalah kajian magrib nya. Setelah solat magrib biasanya ada pengajian yang dapat dikuti oleh seluruh masyarakat sekitar.
     Mesjid, merupakan tempat ibadah bagi umat islam di seluruh dunia. Tak hanya di kota kota besar, masjid sangat banyak kita temui bahkan di daerah-daerah kecil sekalipun. Hal ini sebanding dengan banyak nya masyarakat Indonesia yang menganut agama Islam.
Reporter: Nabilla Fitri Salsabilla/KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia